Dinas Perdagangan Pemkab Kediri Akhirnya Harus Melakukan Terobosan Terkait Anjloknya Harga Cabe

39 Views

YALPK | Kediri – Dinas Perdagangan Pemkab Kediri akhirnya harus melakukan terobosan terkait anjloknya harga cabe yang mengalami penurunan drastis hingga lebih dari 50 persen. Yang semula harga Rp 10 ribu hingga Rp 12 Ribu, kini di pasaran hanya dihargai Rp 5 Ribu.

Hal ini disampaikan Tutik Purwaningsi Plt Kadis Perdagangan Pemkab Kediri, yakni dengan cara melakukan kordinasi dengan Toko Tani Center Indonesia di Tangerang Baten.

“Untuk kepastian realisasinya kita masih menunggu, namun yang jelas Dinas Perdagangan suda ada MOU dengan Toko Tani Center Indonesia,” tutur Tutik Purwaningsih, Sabtu (9/2/2019).

Mendengar kabar ini, Minardi (43) salah satu petani cabe asal Desa Wonorejo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, memberikan apresiasi atas inovasi yang akan dilakukan Dinas Perdagangan terkait anjloknya harga cabe saat ini.

“Dengan anjloknya harga cabe banyak dari rekan-rekan petani cabe enggan panen, meskipun sebelumnya paguyuban petani cabe juga sudah pernah memasarkan ke Toko Tani Center Indonesia,” pungkasnya. (hrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *