Kades Banter Beri Ucapan Terima Kasih Kepada Dandim 0817/Gresik Dan Anggotanya Atas Bantuan TNI Ke Desanya

18 Views

YALPK | Gresik – Selang beberapa hari setelah kejadian bencana angin puting beliung yang menimpah Desanya, Kepala Desa Banter Kec. Benjeng An. Bp. Ridwan telah memberikan ucapan ribuan terima kasih kepada Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko S.Sos beserta anggota jajarannya yang sudah memberikan bantuan kepada warga Desanya dan hal tersebut juga sangat membantu meringankan beban dari kami semua serta kami atas nama warga Desa Banter mendoakan semoga amal baik Komandan Kodim 0817/Gresik dan anggotanya di balas oleh Allah SWT. Rabu (5/12)

Perlu diketahui bahwa Bencana angin puting beliung menerjang ratusan rumah warga di Desa Banter Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik ini terjadi pada hari Kamis tanggal 29 Nopember 2018 pada waktu sore hari.

Bahkan berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, sapuan angin puting beliung merusak sebanyak 184 rumah warga dan 3 warga terluka. Bahkan satu diantaranya mengalami patah tulang tangan akibat tertimpa bangunan rumah.

“Kejadiannya kemarin (Kamis) sekitar Pukul 14.30 Wib. Kami kira ada pesawat jatuh. Suaranya keras. Setelah keluar rumah ternyata ada angin puting beliung. Kami serumah pun lari ke tempat terbuka,” terang Ainun Rahmah (19), warga Desa Banter yang melihat langsung angin puting beliung.

Terlihat, genteng atap rumah Ainun banyak yang hilang tersapu angin puting beliung. Dia bersama keluarganya pun tampak sibuk membersihkan perabotan rumah tangga dan memperbaiki bagian rumah yang rusak.

“Yang rusak atap, dan teras rumah, Bapak juga terluka tangannya karena terkena pecahan asbes” kata Ainun, didampingi kakaknya, Eni Purwanti (28).

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko S.Sos beserta aparat terkait pada waktu itu turun langsung ke sasaran untuk melihat kondisi pasca bencana sekaligus memberikan bantuan baik tenaga, pikiran dan materiil bahkan yang lainnya untuk meringankan warga masyarakat Desa Banter.

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Gresik Tarso Sagito menyatakan, ada 184 rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung. “Rata-rata atapnya yang kena. Ada yang ringgan, sedang hingga parah,” ujarnya.

Dandim 0817/Gresik menghimbau pada masyarakat agar tetap waspada, karena kemungkinan terjadi angin puting beliung kembali sangat besar.

Dalam menangani pasca bencana ini, terlihat warga dibantu petugas Aparat TNI, BPBD Gresik, Kepolisian hingga PAC GP. Ansor beserta Banser Benjeng bergotong-royong memperbaiki rumah dan tempat ibadah yang rusak.(jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge