Kapolresta Sidoarjo Pertajam Kinerja Cyber Troops

32 Views

YALPK | sidoarjo – Guna mempertajam fungsi kehumasan, khususnya di dunia media sosial, Selasa (4/12/2018), Kapolresta Sidoarjo memberikan arahan tim Cyber Troops Polresta Sidoarjo.

Tim Cyber Troops Polresta Sidoarjo yang terdiri dari Humas Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran serta tim Quick Respon Center (QRC), mendapatkan arahan dari Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho seputar patroli di dunia maya (cyber patrol), termasuk dalam memerangi berita Hoaks. Khususnya terkait tugas Polri.

Hal ini mengingat perkembangan dunia informasi dan teknologi berkembang pesat. Termasuk konten positif maupun negatif. Karenanya pengetahuan di bidang ini sangat diperlukan.

“Patroli di dunia maya (cyber patrol), saat diperlukan upaya yang sangat intens. Karenanya harapan kami tim cyber troops Polresta Sidoarjo dapat berperan aktif, memviralkan berita positif dan memerangi berita hoaks. Terkait tugas Polri, khususnya di wilayah hukum Polresta Sidoarjo,” jelas Kapolresta Sidoarjo.

Tugas tersebut, menurut Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho sangat diperlukan. Mengingat sebentar lagi kita memasuki masa Pemilu 2019. Sehingga diharapkan tim cyber troops ini dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas, agar tidak terjadi gangguang di media sosial.

Arahan Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho kepada tim cyber troops Polresta Sidoarjo ini, juga dihadiri Wakapolresta Sidoarjo AKBP Donny Adityawarman, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo AKP Herianto.(jn/Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge