Kapolsek Sananwetan Beserta Angotanya Sholat Berjamaah Dan Tausiyah

36 Views

YALPK | Blitar – Kapolsek sananwetan Kompol Didit Prihantoro SH,MH, beserta anggotanya dan juga toga tomas sholat berjamaah di masjid baiturohman di kelurahan gedok kecamatan sananwetan kota blitar,selain meningkatkan keiamanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sholat berjamaah mempunyai banyak sekali manfaat diantaranya adalah, selaian jaminan pahala dari Allah SWT, sholat mahgrib dapat membentuk pribadi yang disiplin dan taat. Itu sejalan dengan nafas kehidupan Polri sehari-hari, dengan memupuk jiwa kedisiplinan dan ketaatan, maka sudah barang pasti setiap anggota Polri memiliki pribadi yang luhur, beriman serta disipin dalam melaksanakan tugas.(04/12/2018).

Sholat Berjamaah di pimpin langsung oleh haji amawi, setelah sholat mahgrib selesai di lanjutkan tausiyah oleh kapolsek sananwetan Kompol Didit prihantoro SH,MH,dalam tausiyahnya “menguraikan”yang intinya sebagai jamaah masjid baiturohman kita selalu waspada dengan paham radikalisme yang notabene adalah kelompok yang menyimpang dari ajaran islam dan anti pancasila. Paham radikal menganggap kelompok mereka yang paling benar sedangkan yang tidak sepaham dengan mereka dianggap sebagai kafir.

Pada bulan desember ini ada kaum nasrani yang akan melaksanakan perayaan natal digereja.dan dimungkinkan adanya gangguan teroris yang akan mengacaukan keamanan dan kamtibmas. Polri. sebagai pengemban fungsi keamanan bersama sama dengan TNI dan elemen masyarakat yang lain untuk mengamankan kegiatan perayaan natal dan tahun baru.dalam tahapan – tahapan pemilu 2019 agar berjalan aman tertib dan kondusif.

Pada pkl 18.30 wib acara sholat maghrib berjamaah dan tausiyah selesai dan bersalam salaman dengan para jamaah sebagai penutup dan kegiatan berjalan tertib aman dan lancar.”ujarnya”

Disamping itu juga kehadiran anggota Polri dan toga tomas mengikuti sholat mahgrib berjamaah juga memberikan dampak tersendiri di masyarakat. Sebagai contoh atau teladan yang baik serta meningkatkan hubungan kedekatan diantara keduanya, Polri dan masyarakat akan lebih akrab apabila intensitas dalam berinteraksi tinggi yang salah satunya melalui sholat berjamaah tersebut.

Diharapkan mampu mencapai tujuan yang mulia itu yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan bermasyakat melalui sholat berjamaah, pungkasnya Kompol Didit Prihantoro,SH,MH,”(dy/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge