Toko Elektronik Jawa Indah Kediri Ludes Terbakar

32 Views

YALPK | Kediri – Toko Jawa Indah yang berada di Jalan Hos Cokroaminoto Kota Kediri yang menjual barang-barang elektronik ludes terbakar.Di ketahui toko tersebut milik Yongky Rudihananto (60), warga Jalan Hos Cokroaminoto Nomor 87 B RT 07/RW 02 ,Kelurahan Jamsaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Kebakaran terjadi , Rabu 5/12 sekitar pukul 19.00 WIB. Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,cuma kerugian materi yang di perkirakan ratusan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polresta Kota Kediri, AKP Kamsudi membenarkan adanya kebakaran di Jalan Hos Cokroaminoto yang membakar toko elektronik. “Toko tersebut menjual barang – barang elektronik. Sampai saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal api itu,” jelasnya,Rabu 5/12.

Menurut karyawan toko Dwi (37), sebelum api berkobar, dia mencium bau terbakar. Setelah diperiksa, atap (plafon) toko sudah terbakar. “Sebelum api membesar, saya sempat mencoba memadamkan menggunakan air dari kamar mandi,tapi tidak berhasil”. tuturnya.

Api yang berkobar diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik. Karena banyak bahan bahan elektronik juga rangka atap terbuat dari kayu, sehingga api cepat merambat ke seluruh bangunan toko.Salah satu warga sekitar Eko Paino (30) juga mengatakan,api sangat cepat melalap habis semua isi dan bangunan toko,”saya sampai ngeri melihat kobaran api sangat besar dan cepat sekali membakar seluruh isi dan bangunan toko.Untungnya tidak ada korban jiwa dan karyawan cepat lari keluar”,ungkapnya.

Nur Khamid Kabid Trantibum Satol PP Kota Kediri mengatakan, perlu waktu sekitar satu sampai dua jam untuk memadamkan api. Dan memerlukan 6 mobil pemadam kebakaran.
“Mobil PMK dari Pemkot Kediri kewalahan, untuk melakukan pemadaman api karna di dalam toko terdapat banyak bahan elektronik yang sangat mudah sekali terbakar.Bantuan dari PMK GG juga di datangkan untuk mengatasi kebakaran.Juga dari PMK Kabupaten, dan dua mobil water canon dari Polres Kediri Kota.Alkhamdulilah kebakaran bisa di atasi berkat kerjasama semua petugas dan masyarakat,”ungkapnya.(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge